Jonru Terbukti Fitnah, Pengikutnya Kecewa Udah Dibodoh-bodohi !! Masih Mau Ngikut??




Beberapa hari lalu Jonru memposting sebuah foto di akun facebooknya. Jonru mengunggah foto hasil polling ELEKTABILITAS BAKAL CAGUB DKI JAKARTA dengan judul berita ELEKTABILITAS AHOK MENURUN DRASTIS  Yang hasilnya menyebutkan Basuku Tjahaja Purnama atau Ahok hanya memperoleh suara 2% sedangkan Yusril memperoleh suara 51,8%.
WOW !! Para Pengikut Jonru dan Yusril pun bersorak kegirangan, sambil salto jungkir balik, senang dan bahagia tak bisa diungkapkan dengan kata-kata..  Tanpa babibu lagi.. dengan bangganya postingan junro tersebut langsung di share oleh ribuan pengikut setianya.. 

Namun.. kesenangan itu tak berlangsung lama.. Lho?? apa yang telah terjadi??

Ternyata foto hasil polling yang diunggah Jonru tersebut adalah PALSU alias HASIL EDITAN !! Fitnah ini terkuak setelah beberapa netizen membeberkan foto serta video asli hasil polling yang ditayangkan secara live oleh KOMPAS TV.  Ternyata Lembaga Survei Charta Politika menyebutkan Ahok masih memiliki elektabilitas di atas 51,8% sedangkan Yusril berada di urutan kedua dengan jumlah 11 % .
Dan ini videonya.. silahkan disimak baik-baik :
Karena udah ketahuan dan terbukti fitnah, jonru pun berusaha melepaskan tanggungjawabnya, Jonru pun menghapus postingan hoaknya tersebut untuk menghilangkan jejak. Beruntung sebelum postingan hoak tersebut dihapus, sudah ada netizen yang snapshoot postingan hoak itu untuk dijadikan bukti.

Pengikut Jonru dan Yusril yang tadinya udah dibuat kegirangan pun akhirnya merasa malu dan kecewa karena merasa udah dibodoh-bodohi. Hmm.. Apa ada yang masih mau ngikut?

Diharapkan neizen lebih pintar dan cerdas dalam memilih pengikut. Sebelum menerima dan mensharing informasi apapun, harap ditelusuri terlebih dahulu kebenaran data suatu postingan. Jangan langsung ditelan mentah-mentah !!