Jika Anda Sulit Tidur.. Segera Cobalah Cara Ampuh ini.. 90% Berhasil Tertidur !!



Sulit tidur sering terjadi, baik pada usia muda maupun usia lanjut, dan seringkali timbul bersamaan dengan gangguan emosional, seperti kecemasan, kegelisahan, depresi atau ketakutan.
Perasaan cemas, tegang, khawatir, atau mengingat secara terus-menerus masalah-masalah pada masa lalu atau pada masa depan. Pola ini dapat menjadi tetap dari waktu ke waktu, dan pasien dapat mengalami insomnia, berulang terus-menerus. Semakin besar usaha yang dikeluarkan dalam mencoba untuk tidur, tidur menjadi lebih sulit diperoleh.

Jika anda termasuk salah satu orang yang mengalami kesulitan untuk tidur, cobalah melatih otak anda agar bisa tidur dalam beberapa menit..


Menurut Dr Andrew Weil, ada satu trik yang dapat membantu Anda agar bisa tertidur hanya dalam hitungan detik. Metode ini disebut juga dengan Latihan Pernapasan 4-7-8, metode ini berasal dari yoga dan praktik pernapasan. Latihan ini sangat mudah diterapkan, tidak akan memakan waktu lama dan Ada dapat melakukannya di mana saja yang Anda inginkan.

Lalu, bagaimana cara menerapkan metode menakjubkan ini?

1. Mulailah dengan menarik napas panjang dan hirup melalui hidung.
2. Hitung sampai 4 setelah menutup mulut lalu hembuskan dengan mengeluarkan bunyi 'whooshh'.
3. Kemudian, tarik napas lagi hitung kembali sampai 7 sambil menahan napas dan hembuskan sepenuhnya melalui mulut dengan mengeluarkan suara 'whoosh' kembali.
4. Ulangi lagi dan hitung sampai 8.
5. Tarik napas sekali lagi, jadi total Anda menarik napas adalah 4 kali.

"Cobalah fokus untuk menghirup dan menghembuskan napas dengan benar."

Metode ini dapat menurunkan debaran jantung dan menenangkan pikiran.

Coba dan rasakan, motode ini akan benar-benar bekerja dengan sempurna. Masalah insomnia Anda pun akan menghilang.

Selamat Mencoba dan Selamat Tidur..